Jumat, 27 Januari 2012

simple handphone case

sebenarnya proyek yang sedang aku kerjakan adalah tas, tapi dasar amatir, lamaaa banget bikinnya dan gak selesai-selesai juga, aaah bosaaan kan. iseng bikin sarung hape dari benang bulky sisa bikin topi dan foto-foto tiap stepnya supaya temen-teman yang sedang belajar merajut level pemula seperti aku lebih mudah membayangkan ketika membaca pola...




keterangan : baca mulai bagian atas dari kiri, kemudian bagian bawah dari kiri, yang ditengah adalah hasil akhirnya

pola :
1-- buat rantai, jumlahnya sesuaikan dengan ukuran hape... aku bikin sesuai dengan ukuran hapeku, ch 7.

2-- tambahkan satu rantai lagi, jadi ch 8.

3-- sc di rantai kedua dari hook, sc di tiap rantai selanjutnya

4-- 5 sc di rantai terakhir

5-- lanjutkan sc di tiap rantai berikutnya

6-- 4sc di titik pada pengerjaan no.3 di atas, tanpa sl st yaaa. total 20 sc






1-- sc di tiap sc, lakukan terus sampai sesuai dengan ukuran sarung yang diinginkan

2-- tandai di mana akan membuat penutupnya





1-- untuk penutupnya terserah mau dimulai dari bagian depan atau belakang, di gambar atas saya menandai dengan benang mana yang akan saya kerjakan untuk penutupnya

2-- saya mengerjakan mmulai dari bagian belakang

cara membuat penutupnya :
putar posisi, ch1, sc di tiap sc sampai dengan sc yang sudah ditandai, putar posisi lagi, ch1, sc di setiap sc... ulangi sampai panjangnya sesuai dengan yang diinginkan

3-- untuk lubang kancing, sc diganti rantai... jadi misal lebar penutup saya 10 sc, maka 2 sc di tengah-tengah saya ganti dengan rantai, jadi pola pada baris lubang kancing di atas adalah : ch1, 3 sc, 2 ch, 4 sc

4-- untuk baris selanjutnya, putar posisi, ch 1, sc di setiap sc, termasuk pada lubang kancingnya.. lanjutkan sampai dengan panjang yang diinginkan





terakhir pasang kancing, boleh kancing apa saja, kalau saya memakai kancing bekas dari baju yang tidak terpakai, lumayan kan mengurangi sampah dengan memanfaatkannya kembali :D

0 komentar:

Posting Komentar